Ini Langkah BMW Tutup Celah Bagi Hacker Jahat

Munich -BMW Group telah bertindak cepat dengan menutup celah yang memungkinkan mobil buatannya diretas melalui aplikasi mobile oleh orang yang tak bertanggung jawab. Sebelumnya dikabarkan dengan diretasnya sistem komputer mobil maka pintu mudah dibuka sistem komputer itu bisa diacak-acak.

Seperti dilansir Carscoops, Selasa (3/2/2015), sekitar 2,2 juta unit mobil besutan BMW Group, yakni BMW, MINI, dan Rolls-Royce yang berfitur ConnectingDrive adalah mobil yang ditengarai rentan diretas. Potensi kerawan itu merupakan hasil studi yang dilakukan oleh Asosiasi Pemilik Mobil Jerman, ADAC.

Mobil-mobil tersebut merupakan model yang diproduksi pada 2010 dan 2014. Namun, BMW mengaku telah mengintruksikan untuk perbaikan kesalahan tersebut. Dan itu bisa dilakukan setelah fitur ConnectedDrive tersambung ke server grup.

Sebelumnya, seperti dilansir Autoblog, BMW mengatakan telah mengambil langkah-langkah untuk menutup celah bagi orang jahat untuk meretas sistem komputer mobil. Caranya, dengan mengenkripsi komunikasi di dalam mobil.

BMW Group menggunakan standar Hypertext Transfer Protocol Secure seperti yang digunakan dalam pengamanan transaksi e-commerce atau perbankan.

sumber : detik.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *